Airbus Rancang Pesawat Masa Depan Berkabin Transparan

Airbus Rancang Pesawat Masa Depan Berkabin Transparan

pesawat transparan airbusBagaimana rasanya jika Anda berlibur dengan pesawat transparan. Di dalamnya, Anda dapat merasakan cahaya hangat dari matahari.
Konsep futuristik untuk perjalanan dalam kurun 40 tahun mendatang itu diresmikan Airbus di London. Perusahaan ini mengatakan pada tahun 2050, pesawat cerdas yang pernah ada akan tercipta dengan sempurna. Selaput dinding kabin akan didisain secara interaktif.
"Riset yang kami lakukan menunjukkan bahwa pada tahun 2050, penumpang berharap mendapat pengalaman melakukan perjalanan dengan nayaman sekaligus tetap peduli dengan keadaan lingkungan. Konsep kabinnya dirancang sesuai pemikiran seperti itu," kata Charles Champion, Engineering Executive Vice President di London, Senin (13/6/2011).

Berikut adalah beberapa konsep yang diciptakan Airbus:
Pertama, kabin bisnis dan ekonomi diganti dengan zona untuk relaksasi di depan, zona bekerja di belakang, dan zona bar juga dibuat untuk bersosialisasi.
Penumpang akan dapat melihat segala sesuatu ke samping dan di depan mereka. Jadi penutup mata mungkin akan berguna jika Anda sedikit trauma dengan ketinggian. .
Dinding pesawat berubah sesuai dengan kondisi cahaya. Ada juga game menampilkan holografik pop-up dan hiburan dalam penerbangan didukung oleh panas tubuh penumpang.
Secara keseluruhan, kabin pesawat rancangan Airbus meniru konsep tulang burung. Strukturnya seperti tulang burung yang membuatnya bisa terbang dengan sangat efisien. Nah, dengan konsep pesawat semacam itu, perjalanan mungkin bukan sekadar pindah dari satu tempat ke tempat lain melainkan pengalaman yang tak terlupakan. Tunggu saja pesawat ini jadi kenyataan.

Teknologi ini bisa berarti wisatawan bahkan mungkin bisa membaca cerita sebelum tidur untuk anak-anak mereka.
Konsep kabin akan menjadi struktur bionik yang 'meniru' efisiensi tulang burung, klaim Airbus lansir Dailymail, Kamis (16/6/2011).
Ciptaan Airbus ini sangat unik, di mana membran dinding kabin bisa mengontrol suhu udara dan dapat menjadi transparan untuk memberikan penumpang pemandangan dan panorama yang terbuka.
                                      kabin pesawat transparan airbus  
Airbus percaya bahwa pertengahan abad, penumpang akan bisa menikmati permainan golf virtual atau mengambil bagian dalam konferensi interaktif, sedangkan kabin 'mengidentifikasi dan merespon' kebutuhan wisatawan.
Pada Kabin depan, Airbus akan mengemasnya dengan teknologi untuk mengurangi pembakaran bahan bakar, emisi, limbah dan kebisingan.
Dalam konsep kabin, 'zona vitalising' akan membantu penumpang rileks, dengan vitamin dan antioksidan-diperkaya udara, suasana pencahayaan, aromaterapi dan perawatan akupresur.
Wakil Presiden Eksekutif Airbus, Charles Champion mengatakan: "Penelitian kami menunjukkan bahwa penumpang di tahun 2050 akan mengharapkan pengalaman perjalanan yang mulus sementara juga ramah terhaddap lingkungan.
"Kabin dirancang dengan konsep itu dalam pikiran, dan menunjukkan bahwa perjalanan adalah sebagai

Bagikan artikel ini

Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Tuliskan komentar, kritik, saran, serta pertanyaan anda!